Sucikan Diri

MENSUCIKAN DIRI
🌻 Sahabat, sekedar mengingatkan diri...

🎯 MENSUCIKAN DIRI adalah membersihkan DIRI dari seluruh dosa yang lalu, dan menjaga DIRI dari dosa baru.

Dosa yang ditimbulkan oleh Nafsu (libido, appetite), Hasrat (harta, tahta, dan wanita), Emosi (kecewa, benci, marah, waswas, khawatir, dll) dan Pikiran (negatif).
Itulah DIRI yang harus ditaklukkan, DIRI yang selama ini minta dituhankan.

Ingatlah, dengan menuhankan Nafsu dan Hasrat akan mudah DIRI ini melupakan-Nya. Memperturutkan Emosi (tidak ikhlas, tidak sabar) akan menjauhkan DIRI ini dari-Nya. Bukankah Allah hanya bersama orang yang sabar?. Memperturutkan Pikiran, dapat membelokkan DIRI ini dari jalan-Nya.

🎯 MENSUCIKAN DIRI adalah senantiasa menjaga perhatian, ingatan dan kesadaran kita, dari segala sesuatu, kecuali Allah Yang Maha Suci.

Dimanapun dan kapanpun, kita wajib sadar bahwa Dia menatap kita πŸ‘€, memperhatikan aktifitas kita, dari singgasana-Nya.

Itulah orang yang khusuk, yang mentaati hukum Ihsan disetiap waktu.
Dan ingatlah, jika kita mengingat Allah maka Dia akan mengingat kita. Jika lalai dari mengingat-Nya maka kita termasuk orang yang kufur.

Sahabat..
Bulan ramadhan adalah waktu khusus dari-Nya, untuk kita mensucikan diri. Menahan diri agar DIAM.
Jika sebulan, diri ini bisa DIAM, kesadaran, perhatian 100% hanya pada-Nya, insha Allah kita akan menjadi pribadi yang istimewa.. 🐣

Semoga kita diberi-Nya: hidayah, kesehatan, kekuatan dan kesadaran, agar bisa menjalani ibadah ramadhan dengan khidmat.  Aamiin.

Salam. Abet.

Komentar

Postingan Populer