Ingin Bisa MIMPI Lebih Jelas?

Anda pernah bermimpi? Pertanyaan yang aneh!!?? ya jelas dong, pernah... saya pernah mimpi basah (upsss..maaf) dan mimpi kering... hehehe apalagi neehh??
Hampir dipastikan semua orang pernah mengalami mimpi. Bahkan seorang batita dan bayi pun mengalami mimpi.

Mimpi adalah sebuah realitas. Tak ada seorangpun menyangkal keberadaannya.
Pertanyaan saya:
o Apakah anda sering bermimpi? Seberapa seringkah?
o Apakah anda bisa mengingat dengan runut dan detail mimpi anda? Atau hanya sebagian saja?
o Apakah mimpi anda B/W atau Full-Color? Berapa megapixel kah resolusi mimpi anda?
o Pernahkah anda sadar bahwa anda sedang bermimpi?

Pertanyaan-pertanyaan tentang mimpi itu, dulu sering saya ajukan kepada keluarga atau teman yang saya kenal. Sebab, saya memang penasaran banget dengan yang namanya mimpi ini. Karena ada juga yang bermimpi, tapi ketika ditanya apa mimpinya? Tidak bisa menjawab dengan detail atau bahkan tidak bisa ingat apa-apa sama sekali.
Apa yang menyebabkan perbedaan-perbedaan itu?

Pertanyaan itu kini saya ajukan pula kepada anda.

Tidak perlu dijawab sekarang... namun jika anda ingin mimpi anda lebih jelas, lebih mudah diingat setelah bangun tidur, yang dapat dilakukan secara fisik-biologis adalah: Anda harus membersihkan saluran pembuluh darah di Otak anda dari kolesterol dan trigliserid. Apa dasar alasannya?

Ini saya cerita tentang pengalaman pribadi..
Hasil Medical Check-up saya waktu itu: kadar Kolesterol (LDL kali yee??) dan Trigliserida saya sedikit lebih diatas ambang batas, saya lupa angka persisnya.
Dari hasil berburu info sana dan sini, akhirnya saya memilih menkonsumsi minyak zaitun untuk menghancurkan blocking (plaque?) kolesterol dan trigliserid, dengan dosis sebagai berikut:
o 3ml Minyak Zaitun (atau sekitar satu sendok teh)
o 3X sehari
o selama 9 hari atau lebih...

Setelah 9 hari saya menkonsumsi minyak zaitun, mimpi-mimpi saya (ini benar-benar mimpi dikala tidur ya..) semakin lama-semakin jelas. Sebelumnya, mimpi saya nggak karuan bentuknya.. bahkan sulit mengingat-ingat mimpi.
Kini mimpi-mimpi saya Vivid sekali, full color.. hingga kadang-kadang nyesel kalau tiba-tiba terbangun... hiks-hiks..

Adakah efek negatif dengan menkonsumsi minyak Zaitun ini? Mbuh.. saya belum paham. Tapi yang saya pahami, minyak Zaitun ini juga dipakai untuk pengolahan makanan. Jadi, amanlahhh...

Selain minyak Zaitun anda bisa mencoba menkonsumsi Kurma, Temulawak dan Sawi Putih. Jadi kalau anda habis makan babi.. opss.. maksud saya, tidak sengaja makan-makanan yang mengandung unsur B2 ini, cepat-cepatlah menkonsumsi Sawi-putih agar tidak menjadikan blocking pembuluh darah di otak anda. (Tapi jangan lantas secara sengaja makan B2 terus makan sawi yakkk!! HARAMMM..)

Apa Hubungannya Blocking Pembuluh Darah dengan Mimpi Yang Jelas?
Yang akan saya omongkan ini baru menurut dugaan saya saja lho...!!. Tentu saja, karena saya bukan ilmuwan, saya tidak atau belum bisa membuktikannya secara medis atau ilmiah. Bolehlah dugaan-dugaan saya ini anda sebut ngawur sekali. Tapi mudah-mudahan tidak 100% ngawur.. hehehe

Darimana Mimpi Berasal? Paling tidak, menurut pemahaman saya, ada 2 sumber / asal mimpi:
Mimpi yang berasal dari Tubuh Energi, dan Mimpi yang berasal dari Tubuh Cahaya.

Mimpi yang terjadi di tubuh Cahaya ataupun tubuh Energi, agar bisa disadari oleh kita, perlu dialirkan informasinya ke Tubuh Fisik karena basis kesadaran kita adanya ditubuh fisik. Kelenjar Pituitary sebagai interface antara Tubuh Energi dengan Tubuh Fisik, akan mengubah informasi mimpi kita menjadi hormon. Hormon apakah itu? Mbuh saya tidak tahu.. hehehe... hormon ini dialamatkan ke Otak melalui saluran pembuluh darah. Jika hormon yang mengandung informasi mimpi ini sampai ke Otak, maka terlihatlah mimpi-mimpi kita. Jika terjadi blocking pada pembuluh darah otak, maka wasalam-lah mimpi-mimpi kita..
Itu dugaan saya....

Selain kualitas / klariti saluran pembuluh darah otak, kualitas Otak sendiri (Axon, dendryte, Synapse, dll) juga sangat berpengaruh terhadap kualitas mimpi kita. Sesungguhnya, bukan hanya kualitas mimpi kita saja yang terganggu, kualitas visualisasi kita, lamunan-lamunan kita, imajinasi kita juga akan terganggu. Jadi, sedikit-banyak ada hubungannya dengan kejernihan akses ke kesadaran yang lebih tinggi.

Kembali kepada kemampuan mengingat mimpi, faktor-faktor yang mempengaruhi jelas-tidaknya mimpi kita, mudah diingat-tidaknya mimpi kita, tidak hanya dipengaruhi oleh faktor Fisik-Biologis semata. Menurut pemahaman saya, faktor-faktor yang menyangkut Tubuh Energi juga sangat berperan penting. Jika terjadi blocking pada tubuh energi, maka ia akan menjadi hijab terhadap informasi/kemampuan "Alam Atas", termasuk kemampuan mengingat/mengalami mimpi ini.

Lebih jauh tentang Tubuh Energi, silahkan baca (kembali) tulisan saya berjudul Lapisan Tubuh Energi dan Cara Membersihkan Lapisan Tubuh Energi, juga artikel Syarat dan Ketentuan Berlaku di-blog saya.

Okey.. selamat mencoba.. jika mimpi anda sudah menjadi lebih "vivid" atau bahkan anda bisa menyadari bahwa anda sedang mimpi.. pesan saya: JANGAN MACEM-MACEM!!!! AWASS..!!!! (semacem ajahhh..) Dosa tanggung-sendiri..

Jadi, jika anda mimpi dengan jelas sedang 'pipis dibalik pohon' eh.. tahu-tahu terbangun dengan celana dan sprei basah kuyub… (Mimpi basah beneran....) jangan nuntut saya yang bagi-bagi tips ini ya??? hehehehe...

Semoga bermanfaat.

Salam
Kang Abet
http://Kangabet.blogspot.com/

Komentar

VieSya mengatakan…
salam kenal kang abet
saya dovie
well...
menarik artikel kang abet di blog mu ini
btw ngomong-ngomong mimpi...
saya ga bisa mimpi sama sekali neh...
apa harus konsumsi minyak zaitun juga neh...
diantos waleranna...
salam
Kang Abet mengatakan…
salam kenal juga mas Dovie.
wah.. bener gak pernah mimpi sama sekali ato pernah mimpi tapi nggak bisa ingat sama sekali?
okey.. dua-duanya kasusnya mirip-mirip.

Mengkonsumsi minyak zaitun apa tidak itu tergantung dari kadar kolesterol dan trigliseird dalam darah, juga bila pernah makan B2.

Bila kedua hal diatasnegatif, bagaimana pola berolah-raga mas Dovie. jarang2 kah? sebab kadar oksigen + irama detak jantung sepertinya mempengaruhi pelepasan hormon dari kelenjar pituatary ke otak. ini yang saya duga menyebabkan terbukanya 'jendela mimpi'.

salam

Postingan Populer