Mengenal Pikiran (11)

POTENSI LAIN DARI PIKIRAN

Pikiran memiliki potensi yang luar-biasa. Manusia diberi karunia Pikiran, selain dipakai untuk berpikir menyelesaikan masalah sehari-hari, menyelesaikan soal matematika, fisika, dan ilmu pengetahuan yang lain, pikiran juga dapat digunakan untuk tujuan-tujuan sbb:

a. Mewujudkan (Visualisasi - Materialisasi) keinginan kita.
b. Membuat orang lain melakukan sesuatu untuk kita.
c. Mempercepat proses penyembuhan
d. Membantu keselamatan / keamanan.
e. Menangkap Jin, membentengi rumah dari kejahatan ghaib & fisik.
f. Mempengaruhi benda: kekuatan, sifat, gerak (Telekinetik). Dll.

Pikiran yang dahsyat adalah pikiran yang tenang. Pikiran yang dimiliki oleh para mukhlisin, shobirin, yang senantiasa bersyukur atas karunia dan nikmat.

Ibarat kolam air yang jernih dan tenang, maka permukaannya dapat memantulkan citra benda yang berada diatasnya. Ketika sebuah batu dilemparkan kedalam kolam tersebut, atau angin kencang terus-menerus menerpa permukaannya, maka terjadi gelombang diatas air tersebut sehingga permukaannya tak lagi bisa untuk bercermin.

Begitu pula dengan pikiran yang tenang, kita akan dapat menerima pesan dari pikiran orang lain yang ditujukan kepada kita (resonansi). Namun bila pikiran kita sering dan terus dilanda badai Nafsu, Ego dan Emosi, maka sulit bagi kita untuk menangkap Intuisi, mendapatkan solusi.

Perasaan gembira, sedih, bahagia, kecewa, puas, sejahtera, sengsara, sukses atau gagal, sakit atau sehat, dll., adalah hasil kerja dari pikiran kita. Semua itu bersifat relatif, bagi orang lain mungkin kondisi yang menimpa kita saat ini, adalah kondisi yang menyedihkan, tapi bagi kita (pikiran kita), kondisi saat ini adalah kondisi yang sangat pantas kita syukuri. Sangat relatif bukan? Dan relatifitas seperti inilah yang terus bermain dalam pikiran kita, jika kita senantiasa menyikapinya dengan positif, maka hidup ini akan senantiasa positif.

Pikiran bisa membuat sesuatu menjadi mungkin atau tidak. Pikiran kita bisa mempengaruhi pikiran orang lain, makhluk lain, dan sebaliknya.
Pikiran kita saat ini mempengaruhi / menentukan masa depan kita, akan jadi apa? Seperti apa kita nanti?
- Kita sekarang adalah produk pikiran kita sebelumnya (masa lalu),
- dan kita masa depan adalah produk dari pikiran kita saat ini.

Implementasi Lain Dari Kekuatan Pikiran.

Simbol-simbol dalam Reiki: chokurei, honsaseshonen, dll. Juga Rahasia Kekuatan Huruf, baik huruf Arab, China ataupun lainnya.

Bila kita yakin, percaya, bahwa huruf dapat membawa kekuatan, maka symbol dan huruf tersebut akan memiliki kekuatan seperti yang kita pikirkan. Bila kita tidak percaya jangan harap symbol dan huruf tersebut akan memberikan / mengeluarkan kekuataannya, karena pada dasarnya, kekuatan symbol/huruf tersebut sangat tergantung pada diri kita sebagai pembuat dan penggunanya. Huruf dan Symbol hanya sebagai pembawa atau representasi dari kekuatan pikiran kita.

Rajah Penolak Bala atau Pembawa Tuah Kesaktian
Ini mirip dengan fungsi Huruf dan Symbol, namun tidak menutup kemungkinan bukan hanya kekuatan pikiran kita yang membuat rajah menjadi bertuah melainkan adanya unsur energi lain (ghaib) yang menjadikannya bertuah.

Mantera-mantera
Mantera ada yang merupakan afirmasi, kekuatan pikiran, ada juga yang berupa puja-puji dan panggilan untuk kekuatan energi dari luar.

Ikan Arwana / Ikan Mas / Koi Pembawa keberuntungan
Sahibul hikayat, bila kita memelihara jenis ikan-ikan tersebut diatas, maka kita akan mudah mendapatkan rejeki. Bagaimana menurut anda?

Dan lain-lain. Masih buaaanyakkk lagi aplikasi kekuatan pikiran kita....

Dari semua contoh aplikasi kekuatan diatas, penting bagi kita umat muslim, batasilah ikhtiar-ikhtiar dengan memilih yang murni hanya menggunakan kekuatan pikiran. Namun penggunaan inipun jangan berlebihan sehingga mempertuhankan kekuatan pikiran yang menjadikan kita termasuk golongan orang-orang musyrik. Musryik menyebabkan kita terhijab dari Cahaya Allah SWT. Penggunaan kekuatan Pikiran kita harus tetap dijaga dalam koridor la hawla wala quwwata ila billah.


Semoga bermanfaat...

Salam

Kang Abet
http://kangabet.blogspot.com/


Komentar

Postingan Populer